30 Anime Comedy Terbaik

Rabu, 24 Februari 2016

 30 Anime Comedy Terbaik

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

chuunibyou
Genre : Comedy, Drama, School, Slice of Life

Kalian tau apa itu Chuunibyou? Kalo belom tau, maka kalian harus nonton anime ini :)
Chuunibyou adalah suatu penyakit yang menyebabkan pengidapnya tidak malu untuk mengekspresikan delusinya di depan publik.

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! sendiri menceritakan tentang Togashi Yuuta, mantan pengidap Chuunibyou yang masuk ke SMA yang jauh dari rumahnya. Tujuannya agar dia tidak bertemu dengan teman SMP nya dan bisa memulai kehidupan barunya yang normal dari nol. Namun sayang harapannya itu tiba-tiba sirna ketika ia bertemu dengan salah satu pengidap Chuunibyou di kelasnya yang ternyata adalah tetangganya sendiri.

Anime ini benar-benar bisa membuat kita tertawa lepas dengan melihat lucunya tingkah parah pengidap Chuunibyou. Tak heran kalo banyak yang menjadikan anime ini menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2012.


Barakamon

barakamon
Genre : Comedy, Slice of Life

Selanjutnya adalah anime kocak anti mainstream yang menceritakan tentang kisah hidup calligrapher muda yang bernama Handa Seishu.

Sebagai hukuman karena telah memukul calligrapher tua terkenal, Seishu dikirim ke suatu pulau kecil oleh ayahnya. Ayahnya berharap agar Seishu bisa menenangkan pikiran sekaligus merubah sikap tempramentalnya di pulau yang serba terbelakang tersebut. Disana dia harus bisa beradaptasi dengan tetangga-tetangga barunya yang aneh, terutama si gadis kecil bernama Naru, lawan main Handa Seishu di anime ini.

Meskipun tergolong sebagai anime Full Comedy, namun Barakamon tidak mengabaikan jalan cerita didalamnya. Dengan kata lain, anime ini mampu menyeimbangkan kedua unsur tersebut, yang menjadikan anime ini sebagai salah satu anime Slice of Life terbaik versi Amagi Park. Selain itu, didalamnya juga terdapat banyak pesan moral beserta quote-quote keren yang menjadi nilai lebih untuk anime ini. Pokoknya keren abis deh buat nemenin harimu.


Gekkan Shoujo Nozaki-kun

chiyo
Genre : Comedy, Romance, School

Masih membahas tentang anime comedy super kocak yang muncul di musim yang sama dengan Barakamon (Summer 2014). Yap, apalagi kalo bukan Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

Anime Rom-Com ini bercerita tentang Sakura Chiyo yang jatuh cinta dan ingin mengekspresikan rasa cintanya tersebut ke laki-laki bertubuh besar yang bernama Nozaki Umetarou. Karena suatu hal, bukannya menjadi sepasang kekasih, justru hubungan mereka berdua berujung sebagai mangaka dan asistennya.

Unsur comedy terkuat di anime ini terletak pada keunikan dan juga kisah cinta koplak yang terjadi diantara karakter-karakter didalamnya. Yang sudah jelas bisa bikin kalian gak berhenti ngakak. Ditambah lagi, BGM-nya sangat pas mengiringi kejadian-kejadian yang terjadi, seakan membuat kita terhanyut untuk menikmati setiap detail ceritanya.



Binbougami ga!


Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko, gadis dengan keberuntungan yang sangat melimpah. Ichiko memiliki semua hal yang diinginkan seorang gadis pada umumnya, mulai dari kekayaan, kecantikan ataupun kepandaian. Namun, keberuntungan yang dimiliki Ichiko ini bukan datang sendirinya, melainkan berasal dari orang-orang disekitarnya. Akibatnya, keberutungannya tersebut justru membawa kemalangan pada mereka.

Untuk menghentikan ketidakadilan ini, dalam artian mengembalikan keberuntungan ke pemilik yang sebenarnya, Momiji (Dewa Kemiskinan) pun diutus ke dunia. Namun tentu saja Ichiko tidak mau menyerahkan kehidupannya yang menyenangkan tersebut secara cuma-cuma.

Seperti yang diharapkan dari Sunrise, anime ini berhasil mengkombinasikan comedy slapstick dan parodi sehingga memunculkan lelucon yang bervariatif dan mengundang tawa. Maka tak heran jika anime ini dimasukan kedalam nominasi anime parody terbaik sepanjang masa.



Amagi Brilliant Park

sento isuzu
Genre : Comedy, Supernatural

Cerita berpusat pada siswa SMA yang bernama Seiya Kanie, remaja anak jenius dengan penampilan, kecerdasan, dan kemampuan atletiknya yang diatas rata-rata. Semua bermula ketika seorang murid pindahan misterius yang membawa senapan mengajaknya ke sebuah Amusement Park tua dan sepi, Amagi Brilliant Park. Manajer taman tersebut memintanya untuk menyelamatkan taman tersebut. Karena jika taman hiburan itu tidak bisa menarik 250.000 pengunjung dalam tiga bulan ke depan, maka taman itu itu akan ditutup. Dan karena tidak bisa menolak permintaan loli, akhirnya Seiya pun menyetujui untuk menyelamatkan taman tersebut dari ambang kehancuran.

Banyak sekali comedy-comedy yang tidak terduga didalamnya. Ditambah lagi, desain moe ala Kyoani seakan membuat kita khusyuk dalam menonton anime ini.
 
sumber : http://amagipark.blogspot.co.id/2015/08/anime-comedy-terbaik.html#

0 komentar:

Posting Komentar