46 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Tonton (Update)

Rabu, 24 Februari 2016

46 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Tonton (Update)

 

36. Nagato Yuki-Chan no Soushitsu

Nagato Yuki-chan no Soushitsu
Anime  ini  merupakan anime Spin-off yang alur ceritanya berdasarkan film Suzumiya Haruhino Soushitsu namun dibuat dengan alur cerita yang berbeda.
Menurut saya anime ini merupakan salah satu anime yang unsur romance-nya kuat sekali.
Banyak adegan lucu dan  adegan  romantis dalam anime ini... walaupun mungkin ada banyak orang yang tidak terlalu suka dengan anime ini.... Tapi menurut saya anime ini merupakan salah satu anime yang bisa kamu tonton kalau kamu penggemar anime romance
Saya peringatkan dulu sebelum kamu mulai menonton anime ini, anime ini hanya memiliki skor rating 6 koma di Myanimelist.net jadi bagi yang nonton anime berdasarkan rating, mungkin kamu tidak akan tertarik pada anime ini.
Walaupun begitu, saya sangat suka dengan alur cerita dari anime ini, terutama heroine dalam anime ini.
Nagato Yuki adalah wanita idaman saya, jadi mungkin ini alasan saya merekomendasikan anime ini untuk kamu.

37. Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita
Satu lagi shojou romance yang direkomendasikan sama banyak pengunjung blog ini ^_^
Anime yang satu ini cukup menyenangkan untuk kamu tonton kalau kamu adalah perempuan, romance dari anime ini cukup manis, comedy-nya juga lumayan lucu.
Di episode pertama saya kurang suka karena sama seperti Gosick, anime ini memiliki episode pertama yang lumayan terburu-buru (mungkin hanya perasaan saya) dan dari episode dua dan selanjutnya, romancenya mulai terasa :D
Bahkan di episode dua sudah ada adegan ciuman... Pokoknya cocok banget deh buat perempuan.
Saya sendiri tidak menganggap anime ini adalah anime yang lumayan seru, tapi pas adik perempuan saya nonton, dia bilang waji buat masukin Kamisama Hajimemashita  ke list ini.
Jadi untuk kamu yang perempuan, saya yakin kamu gak akan nyesel nonton anime ini dan untuk laki-laki yang suka shojou romance (reverse harem) pasti suka dengan anime ini.

38. Oregairu

Oregairu
Salah satu anime terbaik di tahun 2015, (walaupun yang tayang di tahun 2015 adalah season duanya sihh).
Setelah saya pikir-pikir dan beberapa kali membaca ulang artikel ini, saya merasa ada anime yang kurang, dan setelah mengecek beberapa komentar akhirnya saya tahu anime apa yang kurang.
Bagaimana saya bisa melupakan salah satu anime romance yang unik ini ?
Anime ini merupakan salah satu anime favorit saya, karena anime ini merupakan salah satu anime yang memerlukan berpikir untuk mencerna maksud dari beberapa adegan yang ada dalamnya.
Terutama di bagian akhir (bingungkan).
Selain itu, unsur romance merupakan fokus utama dari anime ini, intinya anime ini adalah tentang kisah cinta segi tiga (empat) yang berfokus kepada seorang lelaki yang memandang dunia dengan cara yang berbeda.
Saya sangat rekomendasikan anime ini, tapi kalau kamu hanyalah penggemar anime echi, maka mungkin kamu tidak akan suka dengan anime ini karena banyak sekali dialognya.

39. Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Ustsukushii
Anime sebenarnya dari awal sudah ingin saya masukan ke dalam daftar ini, tapi karena beberapa hal saya menundanya.
Anime ini merupakan salah satu anime yang pemeran utamanya adalah perempuan atau dengan kata lain anime shojou.
Hal yang paling unik dari anime ini terletak pada karakternya. karakter utama laki-laki dari anime ini adalah seorang bocah belasan tahun, sedangkan heroine dari anime ini merupakan seorang gadis dewasa.
Untuk laki-laki, anime ini mungkin terasa aneh, tapi untuk perempuan ada kemungkinan kamu akan suka dengan anime ini.
Anime ini memiliki konsep cerita yang cukup unik yaitu tentang kisah cinta antara seorang raja di kerajaan yang sangat besar (walaupun masih bocah) dan seorang putri dari sebuah negeri kecil yang sangaaaat baik.
Untuk urusan alur cerita, anime ini punya banyak konflik, selain mengisahkan tentang bagaimana dua karkater utama dalam anime ini menyadari perasaan masing-masing dan mulai jatuh cinta, ada juga isu politik dalam anime ini (karena memang tentang kerajaan).
Pokoknya seru dahhhh.

40. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi ga Shittai
Ada beberapa orang yang menganggap ini adalah anime komedi, dan saya sangat bingung dengan orang tersebut, anime ini memang  memiliki unsur komedi, tapi sebenaranya arah anime ini lebih ke romance.
Anime ini mengisahkan kisah cinta antara seorang mantan Chuunibyou dan juga seorang Chuunibyou (pengertian chuunibyou bisa kamu baca disini).
Awalnya si karakter utama merasa agak risih dengan heroine dalam anime ini, tapi lama kelamaan akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta dan menghasilkan sebuah kisah romantis.
Oiah, anime ini juga saya masukan ke dalam list anime school terbaik lohh.
Untuk urusan alur cerita anime ini tidak terlalu berbeda dengan anime lain, yaitu tentang seorang lelaki yang bertemu dengan seorang perempuan, kemudian si perempuan ini membuatnya jatuh cinta dan mengubah hidupnya menjadi jauh lebih berwarna.
Selain itu, karena anime ini tentang Chunibyou, maka tentu saja banyak adegan aneh yang terjadi dalam anime ini (seperti fighting dan lainnya)
 

0 komentar:

Posting Komentar