46 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Tonton (Update)

Rabu, 24 Februari 2016

46 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Tonton (Update)

 

31. Sword Art Online

Sword Art Online
Sejujurnya, sebelum Filfil dan Shanty Kawaii berkomentar di list ini, saya tidak ingat bahwa anime Sword Art Online juga merupakan anime yang bergenre romance harem.
Dan juga poling yang saya adakan dari beberapa minggu lalu (di situs ini : kamu barusan lihat kan ? saya nanya apa anime paling keren yang pernah kamu tonton) juga mendapatkan hasil bahwa anime ini merupakan anime action yang paling keren dan merupakan anime yang paling banyak mendapatkan suara.
Tapi diluar actionnya yang keren anime ini memang tentang romance yang berpusat pada hubungan antara Kirito dan Asuna di dunia virtual (bahkan lebih banyak romance-nya daripada actionnya).
Mereka berdua pasangan yang serasi.

32. Ano Natsu de Matteru

Ano Natsu de Matteru
Anime ini merupakan anime yang jalur ceritanya memiliki perubahan yang drastis, banyak sekali hal yang mengejutkan dalam anime ini, dan sejujurnya, anime ini adalah anime yang bisa membuat saya lupa waktu.
Cerita dari anime ini luar biasa.
Di awal kamu nonton anime ini mungkin kamu akan bosan, tapi di akhir dari episode satu dari anime ini sangat bikin penasaran untuk segera nonton episode dua, di episode dua alur ceritanya agak alot lagi dan lagi-lagi di akhir episode dua ada kejutan lagi, di episode tiga cerita mulai alot dan lagi-lagi akhir dari episode tiga mengejutkan.
Jadi saran saya dowload minimal empat episode dulu.
Dan episode empat di mulai. Menurut saya inilah awal dari cerita seru anime ini.
Romance dari anime ini sangat-sangat rumit, karena ada jalur cinta yang bukan lagi segitiga, tapi segi lima, empat diantaranya merupakan sahabat dan yang satu lagi adalah ......... sesuatu yang kamu pasti tidak sangka.
Dari episode empat sampai episode terakhir, anime ini terus membuat saya penasaran, di awal saya tidak menyangka anime ini akan memiliki alur cerita yang seru seperti ini.
Anime ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu, anime ini memiliki komposisi 92 persen romance, dan 8 persen sci-fi dan justru yang 8 persen ini yang bikin anime ini menarik.
Pokoknya sampai akhir saya nonton anime ini saya terkagum-kagum, dan anime ini sangat-sangat-sangat-sangat-sangat saya rekomendasikan kalau kamu nyari anime romance yang beda, yang unik, dan yang engga mainstream.
Yang paling mengejutkan adalah saat akhirnya diketahui siapa sebenarnya Lemon Senpai itu... dia MIB.

33. Naruto Shippuden : The Last

Naruto Shippuden : The Last
Well, mungkin kamu udah nonton film yang satu ini, tapi jujur saya baru nonton akhir-akhir ini, saat AWSubs mengeluarkan film naruto shippuden the last versi Blu-Ray...
Saya yakin kamu yang sudah nonton pasti setuju kalau film anime ini harus masuk ke list anime romance terbaik ini, film naruto yang ini benar-benar berbeda dari film-film naruto sebelumnya.
... Karena unsur romance dalam anime ini dijadikan unsur utama, biasanya di semua film naruto juga ada unsur romancenya, tapi bukan sebagai unsur utama tapi hanya sebagai pelengkap atau pendukung saja.
Romancenya manis, tapi di satu bagian ada yang bikin nyesek, tapi akhirnya happy ending. Dan akhirnya naruto sadar siapa orang yang dia cintai. (saya dari dulu dukung NaruHina ^_^)
Walaupun bergenre romance tapi tentu saja  film naruto pasti full action...
Dan karena ini saya rekomendasikan Naruto Shippuden : The Last ini sebagai anime terbaik yang juga bergenre romance, (siapa saja yang engga setuju naruto the last saya masukin ke list ini silahkan bakar blog ini ^_^)

34. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke
Merupakan salah satu anime yang dari dulu ingin saya tonton tapi selalu saja saya berakhir dengan anime lain, anime ini merupakan salah satu anime romance shojou yang memiliki banyak adegan manis, hal ini disebabkan karena pemeran utama dari anime ini Kuronuma Sawako merupakan gadis yang tidak sensitif dan juga baru pertama kali jatuh cinta.
Kisah romance dari anime ini luamyan panjang, anime ini terdiri dari dua season dan sebenarnya yang ingin saya rekomendasikan adalah season duanya. tapi karena tidak afdhol nonton langsung dari season dua, jadi kamu harus nonton season satunya dulu.
Romance dari anime ini manis dan juga cukup seru untuk di tonton. Walaupun di season satu ceritanya tidak to the point tentang kisah cinta sawako (bercabang-cabang, kadang tentang persahabatan, tentang ini dan tentang itu). Tapi di season duanya anime ini cukup bikin greget karena ada bagian rebutan ceweknya.
Pokoknya anime ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang perempuan, atau kamu yang suka terhadap anime bergenre shojou romance.
Untuk referensi (dan sedikit spoiler) kamu bisa baca artikel tentang Kimi ni Todoke ini...

35. Gosick

Gosick
Saya baru menonton Gosick baru-baru ini, dan saya langsung meng-update artikel ini ketika saya selesai menonton anime ini, anime ini memiliki cerita yang sangat bagus dan sangat layak untuk saya masukan kedalam list ini.
Awalnya, anime ini membuat unsur romance dari anime ini hanya sebagai penghubung antara kedua karakter utama dalam anime ini, maksud saya, sebagai alasan dua karakter ini selalu bersama. Dan lebih mengedepankan unsur mystery-nya
Tapi setelah separuh cerita, anime ini mulai meruncing ke jalur romance, dan tentu saja berubah menjadi anime romance yang sangat-sangat bagus dan mengharukan.
Selain itu karena anime ini berlatar di tahun 1920'an (yang bertepatan dengan akhir masa-masa damai perang dunia pertama, dan awal dari perang dunia kedua) membuat anime ini terasa lebih nge-feel.
Anime ini sangat mengharukan, apalagi pas masuk ke bagian puncak cerita .... sangat-sangat menguras air mata.

 Prev : Page 1

0 komentar:

Posting Komentar