30 Anime Comedy Terbaik

Rabu, 24 Februari 2016

 30 Anime Comedy Terbaik

Bokura wa Minna Kawai-sou

rit-chan
Genre : Comedy, Romance, School, Slice of Life

Ntah kenapa, diawal kemunculan anime ini mimin jadi teringat dengan Sakurasou no Pet na Kanojo. Mengambil tema tentang kehidupan di suatu "asrama campuran" yang di dalamnya terdapat orang-orang aneh, dalam artian punya sifat uniknya masing-masing.

Bokura wa Minna Kawai-sou menceritakan tentang Usa Kazunari yang memutuskan untuk pindah ke Asrama Kawai-sou dengan tujuan agar bisa hidup mandiri dan terbebas dari hiruk-piruk keluarganya. Di asrama barunya itulah, Kazunari memulai kehidupan barunya bersama gadis yang disukainya dan juga "penghuni aneh" lainnya.

Lelucon dari anime ini bisa dibilang agak sulit dimengerti, karena penyampaian Comedy-nya yang menggunakan metafora, permainan kata dan teknik-teknik lainnya yang secara tidak langsung membuat penonton harus berpikir sesaat. Tapi, jika kalian mengerti maksud yang disampaikan oleh anime ini, mimin yakin kalian akan tertawa terbahak-bahak.

Kisah romance antara Kazunari dan Ritsu pun dibalut sedemikian rupa guna memperkaya unsur comedy yang ada didalamnya. Ditambah lagi, dengan art-nya yang sekelas anime movie, seakan membuat kita tidak bisa beralasan untuk tidak menontonnya.


Mitsudomoe

bocah laknat
Genre : Comedy, School, Slice of Life

Mitsudomoe bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD, dengan tokoh utama 3 anak perempuan bersaudara yang berbeda sifat, yakni Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha. 

Sifat teman-teman kelasnya yang beragam dan juga gurunya yang rada koplak membuat anime sangat meriah dan menghibur. Selain dari pola tingkah karakternya, kelucuan dari anime berasal dari banyaknya kesalahpahaman yang terjadi didalamnya. Yang membuat penonton gregetan saat menontonnya.



Gugure! Kokkuri-san

anime comedy terbaik
Genre : Comedy, Supernatural

Anime ini bercerita tentang Kohina, seorang gadis kecil yang tidak sengaja men-summon hantu rubah yang bernama Kokkuri-san. Awalnya hantu tampan berambut putih ini berniat untuk memasuki tubuh Kohina, tapi setelah dia melihat bahwa Kohina adalah gadis yang hidup sendirian yang menyembunyikan perasaan sepinya dengan berpura-pura sebagai boneka dan setiap hari hanya makan mi instan yang tidak sehat, dia justru merasa iba dan akhirnya memutuskan tinggal bersama dengan Kohina untuk mengurusi semua kebutuhannya.

Anime ini mampu menutup kejadian-kejadian yang ada menjadi comedy yang mengundang tawa. Sangat kreatif dan tidak terduga. Tapi di sisi yang sama, kadang-kadang terjadi blunder dengan cara penyampaian lelucon yang mereka lakukan. Sehingga lawakannya terkesan garing. Namun hal itu tidak perlu dipermasalahkan lebih lanjut, toh lebih banyak kocaknya daripada garingnya. Overall, anime ini adalah sebuah anime comedy yang lumayan kocak. Dasar yang kuat, teknik penulisan yang pandai, dan juga visual yang mendukung. Recommended!



Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

aito yuuki
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Slice of Life

Anime ini bercerita tentang Aito Yuuki yang memutuskan untuk menjadi seorang mangaka karena ketertarikannya terhadap pantsu. Aito termasuk orang yang tidak pandai menghayati karakter dalam setiap cerita yang dibuatnya sehingga ia selalu meminta asistennya, Sebagai asisten, Ashisu Sahoto untuk membantunya. Sebagai asisten, tentu saja Ashisu rela melakukan apa pun untuk membantu pekerjaan Aito. Kira-kira hal apa sajakah yang akan dilakukan Ashisu?

Sesuai dengan sinopsis, hampir semua lelucon di anime ini adalah tentang pantsu dan "sekitarnya". Meskipun menggunakan comedy ecchi untuk mengundang tawa penonton, tapi anime ini masih bisa menjaga diri sehingga masih tetap layak untuk ditonton anak dibawah umur :D



Kore wa Zombie Desu ka?

Genre : Action, Comedy, Ecchi, Harem, Supernatural

Anime garapan Studio Deen ini bercerita tentang Aikawa Ayumu, salah satu korban dari suatu pembunuhan berantai yang sedang terjadi, Tetapi berkat sang necromancer Eucliwood yang sempat dia temui sebelumnya, dia dihidupkan kembali sebagai zombie. Maka dimulailah kehidupan baru Ayumu, dan dia menemukan berbagai macam hal luar biasa yang selama ini tersembunyi dari matanya, terutama setelah dia juga betemu sang masou-shoujo Haruno dan kyuuketsu-ninja Seraphim.

Comedy dari anime ini lumayan lucu, dramanya cukup menyentuh, dan action yang ada juga lumayan seru. Sayangnya, kombinasi ini gagal menghasilkan sebuah cerita yang powerful. Beberapa situasi begitu tiba-tiba dan sangat dipaksakan sehingga menjadikan anime ini terkadang terasa mengherankan. Tapi hal itu tidak perlu dimasalahkan, toh kekuatan terbesar anime ini terletak pada Comedy yang segar dan tidak terduga. Dia tidak muncul setiap saat, tetapi selalu ada dari waktu ke waktu sehingga terasa sangat fresh.
 
sumber : http://amagipark.blogspot.co.id/2015/08/anime-comedy-terbaik.html#

0 komentar:

Posting Komentar